RSS Feed

Pakaian Ketat Dalam Pandangan Medis


Pakaian Ketat dalam Syariat Islam Jelas Hukumnya Haram. Nah,kalo dalam pandangan medis pakaian ketat itu justru dapat menimbulkan beberapa penyakit.Mau tau lebih lanjut ? Simak dan hayati penjelasan dibawah ini :

PARASTHESIA

Dr.Malvinder Parmar dari Timmins dan District Hospital Ontaria,Kanada,menyatakan celana ketat sepinggul berpeluang menimbulkan penyakit Parasthesia. Istilah Parasthesia sendiri,menurut kamus kedokteran Dorland berarti perasaan sakit atau abnormal seperti kesemutan,rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya.

Dalam tulisannya di Canadian Medical Associational Journal,Parmar mengaku setahun terakhir ini kedatangan cukup banyak pasien yang bisa dikategorikan sebagai korban Parasthesia.Dia sudah mengobati sedikitnya 3 wanita berusia 22 – 35 tahun yang mengeluhkan rasa panas dan gatal di sekitar paha.Gangguan saraf ringan itu terjadi lantaran mereka suka sekali memakai celana ketat sebatas pinggul,setidaknya dalam 6 bulan terakhir.

“Mereka mengalami gejala yang sama,gatal dan panas serta kulit disekitar paha menjadi lunak.”Kata Parmar. Parasthesia gampang dikenali. Gejalanya adalah kesemutan dan lama – kelamaan berubah menjadi mati rasa.Kesemutan terjadi lantaran terganggunya saraf terpi.Umumnya karena tertekan,infeksi maupun gangguan metabolisme.

Walaupun kerusakan saraf tidak masuk kategori serius,hal itu cukup mengganggu aktivitas korbannya.Hasil penelitian Parma menunjukkan,kelainan itu menjadi permanen selama celana ketat sepinggul melilit di tubuh.Itu sebabnya Parmar menyarankan menjauhi segala macam pakaian ketat selama terapi.

Resep Puasa Seksi itu manjur.Setelah 6 pekan mengubah gaya pakaian,pasien – pasien mulai menunjukkan tanda – tanda perbaikan. Namun,dia tidak bisa menjamin mereka ini tak akan mengalami gangguan serupa jika kembali tergoda ber-hip style.

Apa nasehat dari Parmar ?

“Saya sarankan,sebaiknya tinggalkan pakaian sepinggul.Pakailah yang longgar atau baju terusan saja.”

ANCAMAN JAMUR

Selain Parasthesia,penggemar pakaian ketat juga kudu mempertimbangkan faktor kesehatan kulit.Pasalnya,gangguan saraf masih bisa sembuh tanpa bekas,tapi iritasi dan eksim ?

Percuma body seksi kalau belang – belang.Sejumlah ahli spesialis kulit menyatakan pada dasarnya semua jenis pakaian ketat berpotensi menimbulkan 3 macam gangguan kulit.Apakah itu sebatas pinggul maupun di atas pinggul.Nah Lho !

Masalah kelembapan yang memungkinkan jamur subur dan berkembangbiak.Belakangan ini pasien korban Jamur yang berobat ke Klinik Kulit dan Kelamin RS Cipto Mangunkusumo meningkat di bandingkan tahun – tahun sebelumnya.Sepanjang tahun 2002,sekitar 35% pasien terbukti kena serangan jamur.Usia mereka berkisar 15 – 45 tahun.

Idealnya,dinegara tropis seperti di Indonesia,pakaian ketat memang kudu,wajib dan harus di hindari.Kulit jadi kurang ruang untuk bernafas sementara cairan yang keluar dari tubuh lumayan banyak.Akibatnya,permukaan kulit menjadi lembab.Kalau tak di imbangi busana yang tepat,jamur akan lebih mudah beranak pinak.Yang banyak di temui adalah jamur panu ( bercak putih,coklat atau kemerahan),jamur kurap denganbintik menonjol gatal,serta jamur kandida yang basah dan gatal.

Berbekas Hitam

Setelah kelembapan,kontak langsung antara kulit dengan benda asing juga memungkinkan terjadinya iritasi.Salah satu penyakit kulit yang masuk golongan ini adalah dermatitis kontak.

Sesuai namanya,gejala gatal dan beruntusan sang dermatitis hanya muncul jika terjadi gesekan antara kulit dengan benda luar tubuh.

Benda asing yang berpotensi gesek cukup tinggi tak Cuma benda keras semisal perhiasan,jam tangan atau ikat pinggang.Busana sehari – hari jika terlalu ketat terutama berpengaruh pada kondisi kulit di sela – sela paha.Awalnya mungkin Cuma radang ringan.Tapi,kalau prosesnya berlangsung lama,bisa menimbulkan bercak hitam di pangkal paha.Jika si pemilik tubuh insaf dan menjauhkan diri dari busana ketat,warna hitam tadi mungkin saja berkurang atau hilang sama sekali.

Namun,proses menghilangkan noda hitam itu tidak bisa dilakukan dengan cepat secepat membalikkan telapak tangan.Walaupun sudah di bantu dengan krem pemutih sekalipun.Soalnya,produk pemutih yang kini banyak beredar di pasar lebih berfungsi sebagai pencegah terbentuknya pigmen atau zat pewarna kulit yang baru.Jadi,sama sekali bukan penghilang noda.Bila pigmen masih berada di lapisan tanduk atau lapisan kulit paling luar,noda hitam dapat lebih cepat hilang.Lain halnya kalau sudah menembus lapisan kulit lebih dalam,raibnya bisa dalam hitungan tahun.

Jenis penyakit kulit lain yang biasa menghinggapi pemakai celana ketat adalah Biduran.Bentuknya bentol – bentol mirip bekas gigitan ulat bulu.Tingkat keparahannya mulai bentol sebesar biji jagung hingga bibir bengkak. Masalahnya,banyak pasien yang tidak menyadari,biduran dapat juga di sebabkan oleh tekanan serta ketatnya pakaian.

Untuk mengusir iritasi dan biduran sebagian orang menyiasatinya dengan memakai bedak.Cuma,fungsi bedak sekedar mengeringkan.Jika ternyata bedak tadi tak cukup bagus untuk menyerap keringat,kulit menjadi lebih lembab.Akhirnya,malah di hampiri jamur…………..

JALAN KELUARNYA

Jalan keluar satu – satunya untuk menghindari berbagai macam penyakit di atas adalah memakai busana yang longgar,busana yang tidak ngepas di badan.

Nah,satu lagikan pembuktian bahwa syariat (aturan) yang ditetapkan oleh Allah adalah baik untuk hambaNya.Dalam Al – Qur’an surah ke 24 (An – Nuur) ayat ke 21 Allah berfirman yang artinya : “Katakanlah kepada wanita yang beriman ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa tampak darinya.Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kedadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya lecuali kepada suami mereka,atau ayah mereka,atau ayah suami mereka,atau saudara – saudara laki – laki mereka atau putra – putra saudara – saudara laki – laki mereka atau putra – putra saudara – saudara perempuan mereka,atau wanita – wanita Islam atau budak – budak yang mereka miliki atau pelayan – pelayan laki – laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak – anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah,hai orang – orang yang beriman supaya kamu beruntung.” Dan pada Q.S Al – Ahzab ayat 59 yang artinya “Hai nabi,katakanlah kepada istri – istrimu,anak – anak perempuanmu dan istri – istri orang mukmin,’Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka’ yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal,karena itu mereka tidak di ganggu.dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang.”

Ketahuilah,bahwa semua Syariat (aturan) yang di tetapkan oleh Allah untuk kita PASTI adalah YANG PALING TERBAIK untuk kita karena Dia lah yang menciptakan kita dan Dia lah yang paling tau apa yang TERBAIK dan PANTAS untuk kita.Jadi, Bye – Bye Pakain Ketat……DAN Welcome busana Muslimah.

http://kesejukan.multiply.com/journal/item/24/Pakaian_Ketat_Dalam_Pandangan_Medis

About hajrahmich

seseorang yang ingin menjadi perempuan akhir zaman berusaha untuk menjadi shalehah,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: